Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialFraksi Golkar Bersama Nasdem Sisipkan 5 Catatan Kritis Dalam Laporan Raperda APBD...

Fraksi Golkar Bersama Nasdem Sisipkan 5 Catatan Kritis Dalam Laporan Raperda APBD Perubahan 2024

Suasana sidang Paripurna ke 17 terkait pengesahan APBD Perubahan 2024, di Pendopo Wali Kota, Kamis (8/8/2024). (doc. Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Pembahasan Raperda Kota Bontang tentang Perubahan APBD 2024 disepakatasi semua fraksi DPRD dengan nilai kurang lebih Rp3,3 Triliun. Namun berbagai catatan juga disampaikan agar program dan kebijakan pemerintah selaras dengan keinginan masyarakat.

Salah satu fraksi yang memberikan banyak catatan adalah Fraksi Golkar bersama Nasdem.

Dalam dokumen yang diterima Populis.id, ada 5 poin rekomendasi yang diharap dapat membantu penyelenggaraan pemerintah.

Secara garis besar ke lima poin ini berkenaan dengan efektivitas penggunaan anggaran, kemudian meminta pemerintah melakukan percepatan penanganan banjir di Kelurahan Guntung, Bontang Utara.

Anggota Fraksi Golkar bersama Nasdem, Nursalam mengatakan rumusan 5 poin tersebut adalah hasil evaluasi kinerja pemerintah dalam 8 bulan ini. “Harapannya menjadi masukan dalam penyelenggaraan pemerintahan,” kata dia, Kamis (8/8/2024).

Kemudian, kata Nursalam, pihaknya juga meminta agar anggaran untuk kegiatan festival di Kelurahan Api-Api tidak dialihkan untuk kegiatan lain, yang seharusnya anggaran tersebut digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang berdampak pada penguatan ekonomi masyarakat.

“Cacatan ini penting. Walaupun secara umum fraksi Golkar dan Nasdem menerima dan menyetujui Raperda Perubahan Anggaran 2024,” pungkasnya. (Adv) (Royen-Populism.id)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular