Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimSat Intelkam Polres Bontang Kawal Proses Calon Perseorangan Pilkada Kukar 2024

Sat Intelkam Polres Bontang Kawal Proses Calon Perseorangan Pilkada Kukar 2024

Personil dari Sat Intelkam saat mengawal proses verifikasi faktual calon perseorangan dalam Pilkada 2024, di Kecamatan Muara Badak. (Doc. Ist)

Populism.id, Kukar – Sat Intelkam Polres Bontang aktif mengawal proses verifikasi faktual bakal calon perseorangan dalam Pilkada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Kartanegara (Kukar) 2024.

Banit Intelkam Polres Bontang Bripka Budi mengatakan, saat ini tengah dilakukan verifikasi faktual untuk bakal pasangan calon perseorangan, yakni Awang Yacuob Luthman-Achmad Jais, di Kecamatan Muara Badak.

Dalam tahapan ini, petugas memastikan kelancaran proses verifikasi. Dan berkoordinasi dengan penyelenggara Pilkada untuk mengatasi potensi masalah yang mungkin timbul. Proses ini melibatkan pengecekan dukungan yang telah diserahkan oleh calon.

“Proses verifikasi dilakukan dengan transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Bripka Budi saat dikonfirmasi, Sabtu (6/7).

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Muara Badak Iskandar menyampaikan, jumlah dukungan dari Awang Yacuob Luthman-Achmad Jais, yakni sebanyak 5.554 orang. Hasil ini diperoleh dari 13 desa yang telah diverifikasi.

Adapun hasil 4.208 dukungan memenuhi syarat (MS). Dan, sebanyak 1.346 dukungan tidak memenuhi syarat (TMS).

Menurutnya, proses verifikasi faktual dilaksanakan secara netral, jujur dan adil.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan aparat Kepolisian Resor Bontang tentang verifikasi faktual sebagai syarat pencalonan. Sehingga pesta demokrasi tahun ini berjalan aman dan damai,” tandasnya.

[Royen-Populism.id]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular