Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialSerap Aspirasi Warga, Wali Kota Bontang Dialog Bersama Seluruh Ketua RT di...

Serap Aspirasi Warga, Wali Kota Bontang Dialog Bersama Seluruh Ketua RT di Wilayah Bontang Utara

Wali Kota Bontang Basri Rase saat dialog bersama Ketua RT di Bontang Utara. (Doc. Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase turun secara langsung menemui para Ketua RT, di Kecamatan Bontang Utara, Rabu (19/6/2024). Dialog bersama 205 RT ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi.

Menurutnya, aspirasi mereka ini diperlukan untuk mengetahui kebutuhan yang warga perlukan di wilayah mereka masing-masing. Semisal, persoalan tentang pembangunan di enam kelurahan, yakni Api-Api, Gunung Elai, Guntung, Loktuan, Bontang Utara dan Bontang Kuala.

Nantinya, aspirasi yang disampaikan dalam dialog ini bakal diupayakan untuk masuk dalam daftar pembangunan prioritas di APBD Perubahan 2024 dan APBD 2025 mendatang.

“Kami secara langsung turun mendengar aspirasi warga. Bahkan, kepala OPD yang hadir dalam dialog akan menjawab langsung persoalan yang ingin warga ingankan,” kata Basri saat dikonfirmasi, Rabu (19/6).

Dalam pertemuan ini, Ia mengatakan, penanganan infrastruktur di Wilayah Bontang Utara terus menjadi perhatian. Bahkan, penanganan banjir telah dituntaskan, dengan persentase 90 persen. Adapun wilayah yang sudah tertangani seperti di wilayah X-toys hingga Bank Dhanarta, di Kelurahan Api-Api.

Namun, penanganan banjir rob masih belum tertangani di wilayah Bontang Kuala dan Bontang Utara. Sebab, rencana kajian induk untuk penanganan banjir rob tengah disusun pada 2025 mendatang,

“Kami mohon agar trotoar bisa diperbaiki. Itu akses kami kalau air naik hingga ke badan jalan. Jadi yang mau bekerja atau sekolah tidak terlambat,” tandasnya. (Adv/Kominfo)

[Royen-Populism.id]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular