Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialWalikota Bontang Basri Rase Dianugerahi Penghargaan Manggala Karya Kencana 2024

Walikota Bontang Basri Rase Dianugerahi Penghargaan Manggala Karya Kencana 2024

Kepala BKKBN RI dr Hasto Wardoyo menyerahkan penghargaan Manggala Karya Kencana, kepada Walikota Basri Rase atas dedikasinya dalam penanganan stunting, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (28/6/2024). (Doc. Profokim)

Populism.id, BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase menerima apresiasi Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia.

Penghargaaan itu berlangsung saat acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Merapi Grand Ballroom-PRPP, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat malam, 28 Juni 2024.

MKK adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui BKKBN kepada individu yang menunjukkan dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, keluarga berencana (KB), dan pembangunan keluarga.

Penganugerahan ini menegaskan komitmen Pemerintah Kota Bontang dalam mendukung program KB dan pembangunan keluarga. 

Basri Rase menyebut, pentingnya partisipasi aktif seluruh masyarakat Kota Bontang dalam menjalankan program pengendalian, seperti perencanaan keluarga, penyuluhan kesehatan reproduksi, dan perencanaan keluarga.

“Menurunkan angka stunting (tengkes), membangun keluarga yang bahagia tidak bisa digerakkan hanya dari pemerintah daerah, butuh partisipasi dan kolaborasi berbagai pihak,” ujarnya.

Penerimaan penghargaan ini sekaligus menunjukkan dedikasi Pemerintah Kota Bontang dalam mendukung program KB dan pembangunan keluarga yang berkualitas.

Penghargaan diberikan oleh Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo.

Hasto menegaskan bahwa pemerintah fokus untuk membangun sumber daya manusia (SDM), salah satunya dengan menurunkan angka prevalensi stunting.

Karena itu, apresiasi yang diberikan kepada para kepala daerah se-Indonesia yang telah memberi dukungan dan kontribusi besar tercapainya prevalensi stunting rendah di wilayah masing-masing. (Adv/Royen-Populism.id)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular