Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaOlahragaRekor Gol Ronaldo Tak Menyelamatkan MU dari Kekalahan 

Rekor Gol Ronaldo Tak Menyelamatkan MU dari Kekalahan 

Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Doc ; Mike Hewitt/Getty Images)

Populism.id,- Bertandang ke Emirates Stadium markas Arsenal, Manchester United harus pulang tanpa poin walaupun pemain bintangnya Cristiano Ronaldo mencatat rekor individual baru .

Pertandingan yang berlangsung malam tadi, Sabtu (23/4) berakhir 3-1 untuk kemenangan Arsenal, yang secara langsung mendongkrak posisinya ke peringkat 4 klasemen Liga Inggris.

Gol pertama Arsenal lahir baru tiga menit laga berjalan lewat sentuhan kaki Nuno Taraves. Lalu laga berjalan cukup berimbang sampai di menit ke 27 ada pelanggaran di kotak penalti yang dibuat bek kiri MU Alex Telles terhadap pemain asuhan Mikel Arteta.

Bukayo Saka yang bertindak sebagai algojo sukses menjaringkan bola ke gawang David De Gea untuk kedua kalinya tepat pada menit 32.

Namun 2 menit berselang Ronaldo membuka keran gol MU dari umpan silang akurat Nemanja Matic.

Gol dari pria Portugal itu ternyata berbuah rekor baru sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol atau lebih dari 3 liga berbeda, Inggris, Spanyol dan Liga Champions.

Tapi rekor itu terasa hampa lantaran setan merah kembali kebobolan lewat gol gelandang bertahan Arsenal Granit Xhaka, yang ditendang dari luar kotak penalti.

Skor 3-1 bertahan sampai bunyi peluit dari wasit berbunyi pertanda 90 menit waktu normal pertandingan telah berakhir.

MU menderita kekalahan keduanya secara beruntun setelah pekan lalu dilibas Liverpool 4-0. Tim asuhan Ralf Rangnick itu menempati klasemen ke 6 dari 54 poin. (mrd/Pm).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular