Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaHukum & Kriminal2 Agen Chip Higgs Domino di Tarakan Ditangkap, Rp 13 Juta Disita

2 Agen Chip Higgs Domino di Tarakan Ditangkap, Rp 13 Juta Disita

Ilustrasi kemenangan permainan slot di game Higgs Domino. (Doc. Ist)

Populism.id,- 2 pria warga Tarakan berinisial AK (32) dan SB (21) ditangkap polisi setelah kedapatan menjual chip Higgs Domino, Minggu 21 Agustus lalu.

Dari kedua tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp 13 juta hasil penjualan dan sebuah banner bertuliskan harga chip.

“Keuntungan memang engga nentu, tapi dalam sehari para pelaku bisa mendapatkan uang 13 juta dengan menjual chip,” jelas Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, kepada media ini, Kamis (25/8/2022).

Taufik menjelaskan penangkapan keduanya bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan perjudian online di Jalan Binalatung, kelurahan Pantai Ama, Kecamatan Tarakan Timur.

Berdasar laporan itu, tim Jatanras Polres Tarakan melakukan penyelidikan selama 1 pekan.

“Pada Ahad (21/8) kami melakukan penindakan di dua loket berbeda dan berhasil mengamankan dua pelaku penjual chip Domino, serta seorang perempuan berinisial SF (20) yang ingin melakukan pembelian,” terangnya.

Kapolres Tarakan memberikan keterangan pers terkait penangkapan 2 agen chip higgs domino dan 1 pembeli yang diamankan pada Ahad 21 Agustus lalu. (Doc. Ist)

Menurut Taufik, sistem judi online Higgs Domino ini agen menyiapkan chip untuk pembeli. Jika nantinya pemain itu menang, bisa datang kembali untuk menukarkan chipnya dengan uang kas.

Kepada polisi AK mengaku baru menjalankan bisnis perjudian slot itu 2 bulan, sedangkan untuk SB mengaku telah menjual chip domino selama 4 bulan.

“Kedua pelaku sudah kita amankan di Polres Tarakan, untuk pembeli (SF) saat ini masih kami periksa sebagai saksi,” ujarnya.

Atas perbuatannya kedua pelaku di kenakan pasal 303 ayat (1) ke-2 KUHPidana dengan ancaman 10 tahun penjara.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular