Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialDisdamkartan Sosialisasikan Penggunaan Apar di Puskesmas Bontang Selatan II

Disdamkartan Sosialisasikan Penggunaan Apar di Puskesmas Bontang Selatan II

Salah satu petugas Puskesmas Bontang Selatan II mempraktikan penggunaan APAR dengan didampingi langsung pemateri dari Disdamkartan. (Doc. PPID Damkar)

Populism.id, BONTANG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang menggelar sosialisasi penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), untuk petugas kesehatan di Puskesmas Bontang Selatan II, Sabtu (19/11/2022).

APAR merupakan fire protection yang berfungsi memadamkan api atau mengendalikan kebakaran dalam skala kecil yang umumnya terjadi pada situasi darurat.

Kepala Disdamkartan Amiluddin mengatakan APAR penting untuk memenuhi kebutuhan standar keamanan. Dimana fasilitas publik seperti puskesmas wajib disediakan berkenaan dengan keselamatan banyak orang.

Dari itu, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman penggunaan alat pemadam api itu dengan baik dan benar.

“Jangan sampai ada APAR, tapi nggak paham untuk menggunakan,” kata Amiluddin.

Maka Amiluddin berharap dengan adanya sosialisasi itu petugas kesehatan Puskesmas Bontang II dapat bertindak responsip jika terjadi kebakaran. Karena pertolongan pertama kebakaran yang cepat dapat mengurangi kerugian materi yang besar. Terlebih ini fasilitas kesehatan, keselamatan jiwa juga yang utama.

“Alhamdulillah kegiatan itu berjalan dengan antusias yang tinggi dari para peserta, dan kami berharap semua yang disampaikan pemateri menjadi ilmu dalam penanganan awal kebencanaan,” pungkasnya. (Iwan/Adv/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular