Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaOlahragaTumbangkan Berau, Atlet Muaythai Bontang Sumbang 4 Medali di Porprov Kaltim

Tumbangkan Berau, Atlet Muaythai Bontang Sumbang 4 Medali di Porprov Kaltim

Atlet Cabor muaythai dalam ajang Porprov Kaltim, di Berau. (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG – Kota Bontang terus mengejar target 42 emas dalam ajang Poprov Kaltim di Kabupaten Berau. Kali ini sebanyak empat medali berhasil disumbang dari cabang olahraga muaythai.

Atlet bernama Dwiki Puji Prasetya mencapai perolehan baik dengan memenangkan emas perdana di partai 61 kelas 67 kilogram.

Dia berhasil menundukkan atlet tuan rumah Kabupaten Berau bernama M Zhihan. Selain emas, Bontang juga mendapatkan 3 medali perunggu.

Pertama dari kelas putra 43 kilogram bernama Wiranry Putra Tenry, kedua Ismail di kelas 60 kilogram, dan terakhir Siprianus Global kelas 51 Kilogram.

Ketua Muaythai Kota Bontang Muh Husain N Hidayat mengatakan, prestasi gemilang ditorehkan saat atletnya berhasil menumbangkan perwakilan Kabupaten Berau.

Dihadapan suporter tuan rumah, Bontang bisa menunjukkan sebagai mental juara. “Kita bangga bisa membungkam tuan rumah Kabupaten Berau. Serta tiga atlet lainnya harus bersabar mendapat medali perunggu,” kata Muh Husain, Sabtu (3/12/2022).

Lebih lanjut, Bontang sendiri mengirimkan 14 orang atlet yang siap memboyong medali emas. Target paling tidak bisa mengumpulkan tiga keping lebih di cabor Muaythai.

Pada, Minggu (4/12/2022) besok di Lapangan Pemuda Berau Bontang berhasil masuk final di lima partai berbeda. Artinya lima medali emas atau perak akan disumbangkan untuk Kota Bontang.

“Kita yakin dapat emas banyak. Besok final ada 5 partai yang main memperebutkan perak dan emas. Kami yakin akan membawa hasil terbaik untuk Bontang,” sambungnya.

Diakhir, kendala yang dihadapi ialah anggaran yang terbatas. Pasalnya untuk sapu bersih medali tentu harus mengirimkan atlet yang banyak, paling tidak 25 orang.

Meski begitu, dirinya tetap optimis bisa mencapai target yang ditentukan. “Pasti kendalanya anggaran. Saat ini yang kami bawa Atlet sebanyak 14 orang. Fighter 13 satunya seni,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular