Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaHukum & KriminalKapolda Jabar; Pelaku Bom Bunuh Diri Memaksa Mendekati Petugas Saat Apel Pagi

Kapolda Jabar; Pelaku Bom Bunuh Diri Memaksa Mendekati Petugas Saat Apel Pagi

Personel Brimob berjaga di kawasan sekita Polsek Astanaanyar. (Doc. Antaranews.com)

Populism.id,- Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Polisi Suntana memastikan peristiwa ledakan di depan Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung pagi tadi, Rabu (7/12/2022) adalah bom bunuh diri.

Kapolda menjelaskan peristiwa bom bunuh diri itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, saat anggota Polsek Astanaanyar sedang melaksanakan apel pagi.

Momen itu pelaku memaksa mendekati anggota polisi yang sedang melaksanakan apel. Kemudian pelaku sempat dihalau masuk oleh beberapa anggota polisi.

“Dan dia mendekat, pelaku tetap berkehendak mendekati anggota, lalu mengacungkan sebuah pisau, tiba-tiba terjadi ledakan,” kata Suntana dikutip dari Antaranews.com

Dari kejadian itu, Suntana menyatakan ada 11 korban yang timbul akibat bom bunuh diri tersebut. Dari 11 orang itu, menurutnya satu anggota polisi tewas akibat bom, sedangkan 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

Suntana mengatakan polisi bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah sterilisasi lokasi selesai. Untuk itu ia pun memohon masyarakat untuk menunggu polisi mengungkap peristiwa itu maupun identitas pelaku bom bunuh diri.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular