
Bontang – Puskesmas Bontang Selatan 2 terus berupaya memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Kepala Puskesmas, dr. Livia Fitriati, menegaskan bahwa pelayanan dibuka setiap hari kerja mulai pukul 07.30 Wita.
Menurutnya, pintu pelayanan dibuka sejak pagi dan masyarakat bisa langsung mengambil nomor antrean mulai pukul 07.45 Wita.
“Pendaftaran berlangsung hingga pukul 11.00, tapi kami tetap melayani sampai semua pasien selesai, bahkan jika ada kondisi darurat tetap kami tangani sebelum jam tutup,” ujarnya, Kamis (2/10/2025).
Dalam sebulan terakhir, jumlah pasien yang dilayani di Puskesmas Bontang Selatan 2 mencapai angka yang cukup tinggi. Tercatat pada September 2025, ada lebih dari 3.800 pasien yang datang untuk berobat maupun melakukan pemeriksaan kesehatan.
Jika dibagi rata, jumlah tersebut setara dengan lebih dari 146 pasien per hari. Kondisi ini menunjukkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan yang diberikan Puskesmas Bontang Selatan 2.
Wilayah kerja Puskesmas Bontang Selatan 2 mencakup kawasan dengan jumlah penduduk sekitar 27 ribu jiwa. Letaknya berbatasan langsung dengan wilayah pesisir, sehingga kebutuhan pelayanan kesehatan cukup beragam.
dr. Livia menambahkan, pihaknya selalu berusaha menjaga kualitas pelayanan, meski jumlah pasien terbilang padat.
“Kami berkomitmen untuk melayani semua pasien dengan maksimal. Itu menjadi tanggung jawab kami sebagai tenaga kesehatan,” pungkasnya. (Re)
Leave a Reply