Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialKetua Dewan Bontang Sebut APBD Perubahan Tembus Rp 3,3 Triliun, Disahkan Awal...

Ketua Dewan Bontang Sebut APBD Perubahan Tembus Rp 3,3 Triliun, Disahkan Awal Agustus

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. (Doc. Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam memberikan bocoran APBD Perubahan tahun 2024 diproyeksi tembus Rp 3,3 triliun dan akan segera disahkan sebelum pelantikan anggota DPR baru.

Menurut Andi Faiz, APBD Perubahan mesti dikejar, karena jika harus menunggu pelantikan anggota dewan baru periode 2024-2029 akan berdampak pada program kerja pemerintah yang mesti dikejar selesai akhir tahun ini.

“Kalau dewan baru, makan waku. Perlu dibentuk dulu alat kelengkapan dewan. Resikonya kegiatan-kegiatan yang di perubahan akan terdampak. Jadi kami menarget awal Agustus sudah diketuk,” kata politisi Golkar ini, Kamis (6/7/2024)

Diketahui masa jabatan dewan periode 2019-2024 berakhir pada 14 Agustus mendatang. Kemudian pelantikan dewan terpilih periode 2024-2029 dilakukan pada esoknya, 15 Agustus.

Sekedar informasi, APBD Perubahan Kota Bontang tahun ini ditaksir mencapai Rp3,3 triliun.

Sebelumnya, DPRD juga sudah menggelar rapat paripurna soal penandatanganan nota kesepakatan antara wali Kota Bontang dan DPRD Bontang atas rancangan perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan rancangan perubahan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), atau yang biasa disingkat KUA-PPAS tahun anggaran 2024. (Adv) (Royen-Populism.id)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular