Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialKetua DPRD Bontang Puji Aksi Pemuda Bontang Kuala yang Turun Tangan Perbaiki...

Ketua DPRD Bontang Puji Aksi Pemuda Bontang Kuala yang Turun Tangan Perbaiki Trotoar Kayu di Jalan Kapten Pierre Tendean

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. (Doc. Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Aksi sekelompok pemuda Bontang Kuala yang secara sukarela memperbaiki trotoar kayu di Jalan Kapten Pierre Tendean, Bontang Utara, beberapa waktu lalu menuai pujian dari banyak pihak.

Salah satu datang dari Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. Ia menyebut aksi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang dan kritik untuk pemerintah.

Pasalnya perbaikan trotoar tersebut sebenarnya sangat diharapkan masyarakat Bontang Kuala, sebagai akses alternatif saat banjir rob melanda.

Sementara pemerintah tidak hadir memberikan solusi. “Terimakasih sudah menjadi contoh yang baik dan peduli dengan keadaan sekitar. Mungkin pemerintah belum bisa bergerak karena keterbatasan anggaran dan masalah aturan,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Sabtu (27/8/2024).

Kata dia, pemerintah dan masyarakat sangat penting bekerja sama terutama dalam menghadapi persoalan sekitar dan untuk peningkatan pembangunan infrastruktur. Khususnya mengingat kondisi trotoar kawasan yang dikenal dengan sebutan BK ini kian memburuk.

Beberapa bagian tepi jalan menuju salah satu lokasi wisata apung di Bontang ini sudah rusak parah, banyak yang berlubang dampak dari banjir rob yang menjadi langganan kawasan tersebut.

Andi Faizal mendesak pemerintah menggelontorkan dana untuk pengadaan material berupa kayu melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P). Menurutnya, hal tersebut demi keselamatan masyarakat sekitar.

“Apalagi BK ramai pengunjung, salah satu tempat wisata. Perlu menjadi perhatian pemerintah,” tutupnya. (Adv) (Royen-Populism.id)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular