Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialFaisal Apresiasi Kinerja Dispoparekraf Selambai Lok Tuan Masuk Nominasi ADWI Tingkat Provinsi

Faisal Apresiasi Kinerja Dispoparekraf Selambai Lok Tuan Masuk Nominasi ADWI Tingkat Provinsi

Nampak suasana Kampung Selambai, Kelurahan Lok Tuan dengan jembatan baru yang rampung dikerjakan pertengahan tahun 2024. (Doc. Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Anggota DPRD Bontang Faisal mengapresiasi kinerja pemerintah, yang berhasil mengantarkan Kampung Selambai, Lok Tuan, masuk lima daerah di Kaltim dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tingkat provinsi 2024.

“Kita patut syukuri dan menjadi kabar baik untuk masyarakat Bontang, khususnya Lok Tuan,” kata Faisal saat dihubungi, Rabu (21/8/2024).

Menurutnya tidak salah jika Selambai nominasi. Dengan pembangunan jembatan sepanjang 485 meter, hingga perencanaan perbaikan pujasera kampung pesisir ini menjadi salah satu tempat wisata baru masyarakat.

Ia pun berharap Kampung Selambai masuk nominasi nasional, yang dengan capaian di Kampung Malahing.

“Apa yang bisa saya lakukan, insya Allah untuk Selambai saya komitmen,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) Kota Bontang, Muhammad Ihsan mengatakan, Kampung Selambai masuk lima besar ADWI dan bersaing dengan empat daerah lainnya yang berasal dari Kota Balikpapan, Kabupaten Berau, Kutai Kartanegara, dan Penajam Paser Utara (PPU).

Namun ia tidak menjelaskan secara rinci apa yang menjadi poin penilaian dari pelaksana ADWI ini.

“Sebelumnya ada tim yang melakukan penjaringan terhadap sejumlah wilayah wisata berpotensi di Bontang, dan alhamdulillah Kampung Selambai masuk nominasi lima besar dan akan bersaing dengan empat daerah lainnya,” kata Ihsan saat dihubungi, Minggu (18/8/2024).

Lebih lanjut, Ihsan menjelaskan, penilaian lima besar bakal dilakukan pada Kamis (22/8/2024) mendatang.

Persiapan pun dilakukan bersama pihak terkait, termasuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Loktuan, utamanya untuk mendukung aspek-aspek penilaian nanti.

Upaya ini dinilai dapat memberi dampak positif bagi penilaian pariwisata di Kota Bontang.

“Kita punya pengalaman, sebelumnya kan Kampung Malahing. Dinobatkan juara ketiga desa wisata maju Indonesia. Ini yang coba kami rumuskan bersama,” terangnya. (Adv) (Royen-Populism.id)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular