Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialWakil Wali Kota Najirah Resmikan Job Fair Bontang 2024: Harapan Baru untuk...

Wakil Wali Kota Najirah Resmikan Job Fair Bontang 2024: Harapan Baru untuk Peningkatan Kesempatan Kerja

Acara pembukaan diadakan pada Selasa (24/06/2024) pagi dan diresmikan oleh Wakil Wali Kota Bontang, Najirah. (Doc. Prokofim)

Populism.id, BONTANG – Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kembali menggelar Job Fair Bontang 2024 yang berlangsung di Gedung Koperasi Karyawan PT. Pupuk Kalimantan Timur (PKT).

Acara pembukaan diadakan pada Selasa (24/06/2024) pagi dan diresmikan oleh Wakil Wali Kota Bontang, Najirah.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Disnaker Abdu Safa Muha, Kepala UPTD BLKI Ismid Rizal, perwakilan jajaran direksi perusahaan, Lurah, Camat Kota Bontang, serta beberapa lembaga pelatihan kerja (LPK).

Dalam sambutannya, Abdu Safa Muha menjelaskan tujuan dari Job Fair sebagai jembatan antara pencari kerja dan pemberi kerja.

“Job Fair ini bertujuan untuk menghubungkan pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Pemerintah melalui Disnaker berkomitmen untuk menjaga dan memelihara event ini agar terus efektif dalam membantu masyarakat,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Najirah menyoroti bahwa pengangguran merupakan isu nasional yang membutuhkan perhatian serius.

“Di Kota Bontang, penurunan angka pengangguran baru mencapai 7,74 persen dari total 7,78 persen. Angka ini masih tergolong tinggi dan salah satu penyebabnya adalah terbatasnya lowongan pekerjaan,” ujar Najirah.

Data menunjukkan bahwa dari Januari hingga Mei 2024, terdapat 3.274 pencari kerja di Kota Bontang dengan hanya 167 lowongan yang tersedia.

Najirah berharap Job Fair yang berlangsung dari 24 hingga 27 Juni ini, melibatkan 32 perusahaan dan menawarkan 427 lowongan kerja, 61 pemagangan, serta 160 pelatihan, dapat memberikan solusi nyata untuk mengatasi masalah ini.

“Job Fair ini adalah kesempatan untuk memperluas peluang kerja dan meningkatkan sinergi antara masyarakat dan dunia usaha. Kami berharap acara ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka pengangguran di Kota Bontang,” tutur Najirah. (Adv/Royen-Populism.id)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular