Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaHukum & KriminalPetugas Jaga Gagalkan Penyelundupan Sabu ke Dalam Penjara Samarinda

Petugas Jaga Gagalkan Penyelundupan Sabu ke Dalam Penjara Samarinda

2 petugas lapas memastikan 4 plastik yang ditemukan di dalam ikan nila adalah sabu. (Doc. Ist)

Populism.id,- Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda mengungkap upaya penyelundupan sabu ke dalam penjara, lewat makanan yang dititipkan 2 orang penjenguk, pada Senin, 6 Juni 2022, sekira pukul 10.05 Wita pagi. 

Kepala Lapas Narkotika Samarinda, Hidayat menjelaskan kecurigaan petugas bermula dari gerak-gerik 2 penjenguk tersebut. Mereka menitipkan beberapa jenis makanan untuk seorang warga binaan berinisial WBP. 

Petugas kemudian memeriksa satu persatu makanan yang dititipkan. Ternyata kecurigaan penjaga benar, ditemukan 4 paket sabu seberat 25 gram dari dalam lauk ikan nila sambel.

Atas temuan tersebut Hidayat mengaku segera berkomunikasi dengan jajaran Satreskoba Polres Samarinda, untuk menindaklanjuti temuan tersebut.

“Kita dan seluruh jajaran Lapas Narkotika Samarinda berkomitmen penuh untuk tidak main-main dengan Narkoba, kita juga akan terus bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum terkait untuk memberantas Narkoba terkhusus apabila ada upaya penyelundupan ke Lapas” Ucap Hidayat

Kedua pengunjung dan barang bukti yang ditemukan telah diserahkankepada Sat Narkoba Polres Samarinda untuk dapat diproses lebih lanjut sesuai aturan yang berlaku.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular