Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialBesok, KPID Kaltim Gelar Seminar di UINSI Samarinda

Besok, KPID Kaltim Gelar Seminar di UINSI Samarinda

Populism.id, SAMARINDA – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kaltim akan menggelar seminar yang bertemakan ‘Bijak Bermedia dalam Membangun Penyiaran yang Positif‘.

Acara tersebut bagian lanjutan dari roadshow literasi media beberapa waktu lalu, dan akan diselenggarakan kembali di Auditorium 1 Universitas Islam Negeri Muhammad Idris pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Ketua KPID Kaltim Irwansyah menjelaskan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang sangat penting, dalam upaya penyebaran informasi dan pencerdasan masyarakat.

Untuk itu, diperlukan atmosfer penyiaran yang positif guna menjaga kepentingan publik.

“Kita sadar perkembangan, kemajuan teknologi saat ini memudahkan masyarakat menerima informasi, tetapi dibalik keunggulan itu. Ada saja yang memanfaatkan untuk kepentingan yang buruk, misalnya membuat berita Hoax. Maka membangun kesadaran masyarakat untuk cerdas menerima dan mengelola informasi itu penting dilakukan,” kata Irwansyah kepada awak media, Selasa (18/10/2022).

Menurut Irwansyah semangat itu tertuang dalam tema seminar ‘Bijak Bermedia dalam Membangun Penyiaran yang Positif’, yang menghadirkan 4 narasumber yang kompeten dibidang media.

Diantaranya, Akbar Ciptanto Ketua KPID Kaltim 2020-2022, Teguh Suharjono Direktur PKT, Miftahur Ridho Akademisi FUAD UINSI dan Dewi Maryah Kaprodi Hukum Tata Negara UINSI.

“Selain seminar akan ada pula penandatangan MoU dengan UINSI terkait pengembangan pendidikan,” ungkapnya. (Iwan/Populism.id)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular