Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialSerapan Anggaran Rendah, Sutomo Jabir Sentil Dua OPD Kaltim

Serapan Anggaran Rendah, Sutomo Jabir Sentil Dua OPD Kaltim

Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir soroti serapan aggaran Pemprov Kaltim yang rendah hingga triwulan ke 3 tahun 2022. (Doc. Ist)

Populism.id, SAMARINDA – Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir menyoroti serapan anggaran yang belum maksimal hingga akhir bulan September ini. Khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang Kaltim.

Menurutnya kedua OPD memiliki anggaran yang besar tetapi tak mampu mengelolanya.

“Ini sudah triwulan ketiga, saya perhatikan ada yang tidak beres di Pemprov,” kata Politikus PKB ini, Selasa (20/9/2022).

Menurutnya saat ini semua kegiatan pemerintah sudah dipermudah dengan mendaftar pada e-katalog. Namun, dilapangan justru sebaliknya.

“Apa yang menjadi hambatan, itu pertanyaannya, anggaran sudah ditetapkan tapi nggak terserap kan kacau,” sambungnya.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan menjelaskan keterlambatan realisasi anggaran disebabkan banyaknya kegiatan pada pembangunan. Karena, rata-rata rekanan meminta uang muka.

“Pengerjaan fisik dilapangan masih tahap pekerjaan,” katanya.

Kendati begitu, pihak terus berupaya percepatan agar realisasi anggaran bisa digunakan secara maksimal. “Kedepannya kami akan mempercepat serapan anggaran. Saat ini juga Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) sudah kita gelontorkan sekitar Rp38 miliar,” pungkasnya. (Royen/ADV/DPRDKaltim)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular