Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialPatroli Laut Rutin, BPBD Bontang Pantau Prokes dan Kondusifitas Pulau Beras Basah

Patroli Laut Rutin, BPBD Bontang Pantau Prokes dan Kondusifitas Pulau Beras Basah

Saat petugas melakukan patroli di Pulau Beras Basah. (Doc. BPBD Bontang)

Populism.id, Bontang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang melaksanakan patroli rutin di objek wisata Pulau Beras Basah, Minggu (30/10/2022).

Kepala BPBD Bontang Zainuddin, giat ini dilakukan untuk pengawasan prokes bagi pengunjung, lantaran Kota Bontang masuk dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Menurutnya, dengan pengawasan yang  diterapkan dapat menjaga kondisi pengunjung dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Pasalnya, ia menegaskan kondisi saat ini pemerintah belum mencabut status darurat Corona, dan data dari Dinas Kesehatan terpantau penyebaran virus tersebut masih ada walaupun relatif kecil.

“Kami memberi pengarahan tentang prokes, seperti penggunaan masker bagi wisatawan yang berlibur. Sesuai Arahan, prokes 5M,” kata Zainuddin saat dikonfirmasi, Minggu (30/10).

Di sisi lain, ia mengatakan, patroli ini sekaligus memantau kondusifitas objek wisata. Pemantuan ini dilakukan untuk mengantisipasi bencana.

Dalam pelaksanaanya, sebanyak 11 personil dan 2 armada speed boat diterjunkan dalam patroli laut. Patroli mulai dari pukul 07.30 Wita hingga 16.00 Wita.”Hasil patroli hari ini tak ada insiden,” terangnya.

Zainuddin menyampaikan, jumlah wisatawan lokal yang berkunjung sebanyak 266 orang. Sementara, wisatawan dari luar daerah berjumlah 89 orang.

“Petugas mencatat ada 34 wisatawan yang menginap. Patroli rutin kami lakukan saat akhir pekan,” tandasnya. (Royen/Adv/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular