Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorial12 Personil BPBD Bontang Melakukan Patroli di Wilayah Laut dan Objek Wisata

12 Personil BPBD Bontang Melakukan Patroli di Wilayah Laut dan Objek Wisata

Patroli rutin petugas BPBD Bontang di Pulau Beras Basah. (Doc. Humas BPBD)

Populism.id, BONTANG – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bontang melakukan patroli rutin di wilayah laut dan objek wisata Beras Basah, Minggu (27/11/2022).

Kepala BPBD Bontang Zainuddin menjelaskan kegiatan patroli yang dilakukan pihaknya menurunkan 12 petugas, dengan 2 unit speed boat.

“Tim sudah turun sejak pagi, sampai jam 3 sore. Kita ingin memastikan wilayah laut kita aman, termasuk wisatawan objek wisata Pulau Beras Basah,” kata Zainuddin saat dikonfirmasi Populism.id.

Dari catatan BPBD, lanjut Zainuddin, ada 178 wisatawan yang datang ke Pulau Beras Basah. Kunjungan itu cukup tinggi walaupun terhitung cuaca pagi tadi hujan deras.

“56 orang lokal, 122 dari luar. Samarinda 19 orang dan Balikpapan 103 orang, dengan menggunakan 9 unit kapal yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Laut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Zainuddin bilang untuk update cuaca sore hari ini kondisinya sudah cerah, dan tidak ada potensi ombak besar. Namun dirinya tetap menghimbau kepada masyarakat khususnya untuk nelayan untuk tetap waspada, karena perubahan cuaca bisa sewaktu-waktu berubah.

“Baik kita lebih mawas, karena perubahan cuaca bisa terjadi kapan saja,” pungkasnya. (Iwan/Adv/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular