Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaNasionalIndonesia Target Juara AFF 2022, Walaupun Tidak Diperkuat 2 Pemain Naturalisasi

Indonesia Target Juara AFF 2022, Walaupun Tidak Diperkuat 2 Pemain Naturalisasi

Pemain timnas Indonesia berlatih. (Doc. Ist)

Populism.id,- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong optimis anak asuhnya dapat menjuarai Piala AFF 2022. Mesti tanpa diperkuat Elkan Baggott dan Sandy Walsh.

“Target saat ini adalah juara. Memang targetnya kali ini Indonesia harus menjadi juara sekarang,” kata Shin Tae-yong dikutip Antara, Selasa (20/12/2022).

Menurutnya materi pemain saat ini merupakan komposisi terbaik meski tidak ada nama Elkan Baggott dan Sandy Walsh, dalam 23 nama yang di daftarkan pada Piala AFF 2022.

Meski begitu pelatih asal Korea Selatan itu tak begitu mempersalahkan apabila Elkan memilih bertahan memperkuat klubnya di Inggris, Gillingham FC, yang masih menjalani liga domestik. Demikian juga dengan Sandy yang kembali ke klubnya KV Mechelen di Belgia.

Diketahui ajang AFF 2022 bergulir dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Indonesia akan mengawali pertandingan dengan melawan Kamboja pada 23 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Fachruddin Aryanto dkk kemudian bertolak ke Brunei Darussalam pada 26 Desember dan kembali ke Jakarta untuk menjamu Thailand pada 29 Desember sebelum menutup fase grup dengan menghadapi Filipina pada 2 Januari.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular