Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangBLT UMKM Provinsi Kaltim Cair, Tahap Hanya 1.000 Penerima di Bontang

BLT UMKM Provinsi Kaltim Cair, Tahap Hanya 1.000 Penerima di Bontang

Penyaluran bantuan langsung tunai untuk pelaku UMKM dilaksanakan di halaman belakang Kantor Bank Kaltimtara, di Jalan MT Hariyono, Bontang Utara, Senin (26/12/2022) pagi. (Doc. Iwan/Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Provinsi Kaltim tahap pertama untuk 1.000 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Bontang mulai dicairkan hari ini, Senin, (26/12/2022).

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Diskop-UKMP Bontang Yusran mengatakan, sebenarnya ada total 4.945 penerima yang dinyatakan lolos validasi. Namun untuk penyaluran tahap pertama ini hanya akan menyasar 1.000 penerima.

Bantuan tersebut senilai Rp 600 ribu disalurkan melalui Bank Kaltimtara di Jalan MT Hariyono, Bontang Utara.

“Belum semua, karena yang atur dari Bank Kaltim Kaltara. Jadi yang tersedia sementara cuma 1.000,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Yusran menyebutkan, BLT UMKM ini memang dikhususkan bagi pelaku usaha, yang terdampak inflasi dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), dan dinyatakan lolos seleksi berkas pada 23 Desember lalu.

“Data dari kami yang usulkan ke provinsi. Jadi warga yang kemarin validasi ke UMKM center pasti dapat,” ujarnya.

Sementara jadwal penyaluran selanjutnya nanti akan kembali diumumkan. Bagi calon penerima, diharap melakukan pengecekan nama di kelurahan.

Sedangkan untuk syarat pengambilan BLT cukup melampirkan KTP dan KK.

“Cek dulu namanya di kelurahan. Kalau ada bisa langsung ambil ke BPD. Kalau jadwal lanjutan nanti kita infokan lagi,” terangnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular