Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialKomitmen Dua Lembaga untuk Informasi yang Berkualitas & Mendidik di Kaltim

Komitmen Dua Lembaga untuk Informasi yang Berkualitas & Mendidik di Kaltim

Penandatanganan MoU NPHP antara KPID dan Diskominfo Kaltim, di Kantor Diskominfo Kaltim Jalan Basuki Rahmat No 41, Samarinda. Kamis (2/2/2023). (Doc. KPID Kaltim)

Populism.id, SAMARINDA – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) dan Diskominfo Pemprov Kaltim berkomitmen untuk terus menjaga kualitas penyaluran informasi di Benua Etam.

Hal itu ditandai dengan penandatangan MoU Ketua KPID Kaltim Irwansyah dengan Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal, terkait Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Kantor Diskominfo Kaltim Jalan Basuki Rahmat No 41, Samarinda. Kamis (2/2/2023).

“Kami berterima kasih kepada seluruh bagian dari Kominfo yang sudah membantu KPID dalam proses pencarian hibah ini,” kata Irwansyah.

Ia menjelaskan fungsi utama lembaganya adalah pengawasan yang partisipatif, agar informasi yang diterima publik berkualitas dan mendidik.

Maka dari itu, kata Irwansyah, penyerapan dana hibah yang diberikan Kominfo Kaltim akan sangat membantu pihaknya menjalankan berbagai program yang telah dirancang, seperti literasi dan rembuk penyiaran akan rutin dilakukan sesuai arahan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Selain itu, pihaknya juga mempertimbangkan mengandeng OKP dan ormas pemerhati literasi.

“Rencananya juga kita akan telaah kembali apa kah anggaran memadai atau tidak, terkait program bersama OKP dan Ormas pemerhati literasi kita sudah berkomunikasi dan konsolidasi di seluruh Kabupaten/Kota,” bebernya.

Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal. (Doc. KPID Kaltim)

Sementara itu Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan sebaik-baiknya.

“Ini jadi wujud komitmen bersama dengan KPID untuk penyiaran sehat dan tentunya berkualitas. Mudah-mudahan kedepannya dapat menjalankan fungsi dan berbagai program kerja yang realistis, tegas, sesuai dengan amanat negara yang telah diberikan serta terus bersinergi dengan pemerintah.” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular