Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaNasionalSurya Paloh & AHY Bertemu Besok, Bahas Upaya Penundaan Pemilu

Surya Paloh & AHY Bertemu Besok, Bahas Upaya Penundaan Pemilu

Surya Paloh dan AHY. (Doc. Ist)

Populism.id,- Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh rencananya akan berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrat, pada esok hari.

“Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menerima silaturahmi dan kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem, Bapak Surya Paloh, beserta rombongan pengurus teras Partai NasDem di kantor DPP Partai Demokrat, Rabu, 22 Februari 2023,” ujar Ketua DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Selasa (22/2).

Rencananya pertemuan akan digelar sekitar pukul 10.00. AHY akan didampingi Sekjen Teuku Riefky, Bendahara Renville Antonio, Waketum Benny K Harman, Wasekjen Renanda Bachtar, Ka BPOKK Herman Khaeron, Ka Bappilu Andi Arief, Ka Bakomstra Herzaky, dan beberapa pengurus teras lainnya.

Jika berjalan sesuai rencana pertemuan dua pimpinan partai itu baru kali pertama dilakukan, setelah Demokrat menyampaikan dukungan untuk mengusung bakal calon presiden Partai Nasdem, Anies Baswedan akhir Januari lalu.

Herzaky menyebut AHY dan Surya Paloh akan mendiskusikan sejumlah isu. Misalnya, gugatan terhadap sistem Pemilu proporsional terbuka, upaya penundaan Pemilu, hingga upaya perubahan dan perbaikan yang mesti dilakukan di masa mendatang.

Bahas koalisi perubahan

Topik ihwal Koalisi Perubahan disebut Herzaky tak luput dari pertemuan kedua tokoh itu. Selain Demokrat, Koalisi Perubahan rencananya juga terdiri atas Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Saat ini, hanya NasDem yang sudah secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Kendati demikian, Demokrat dan PKS sudah menegaskan komitmennya bersama Koalisi Perubahan dan mengusung bekas Gubernur DKI Jakarta itu sebagai capres 2024.

“Pembentukan Sekretariat Perubahan, persiapan penandatangan MoU, dan deklarasi Koalisi Perubahan juga akan menjadi pokok bahasan di antara kedua tokoh ini,” kata Herzaky.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular