Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialPos Jaga Disdamkartan di Bontang Lestari Terbukti Efektif

Pos Jaga Disdamkartan di Bontang Lestari Terbukti Efektif

Dua petugas Disdamkartan berdiri di Pos Jaga di Bontang Lestari . (Doc. Royen-populism.id)

Populism.id, BONTANG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan industri, Bontang Lestari.

Kepala Disdamkartan Bontang Amiluddin menuturkan, pelayanan itu diwujudkan dengan pendirian pos jaga di Jalan Moeh Roem.

Tujuan pendirian pos ini untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Mengingat banyak warga yang tinggal di sejumlah pabrik.

Disisi lain, pos didirikan untuk untuk membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang dalam menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Iya pos ini sangat penting peruntukannya, jika terjadi bencana, petugas bisa cepat mendatangi lokasi untuk penanggulangan,” kata Amiluddin saat dikonfirmasi, Selasa (21/3/2023).

Ia mengatakan, dalam pos jaga, petugas akan siaga selama 24 jam. Tak hanya itu, sebanyak 2 armada pemadam kebakaran pun telah bersiaga.

Menurutnya, keterisian petugas dan armada dalam pos ini terbukti efektif dalam melakukan penanggulangan bencana dan penyelamatan.

Semisal, ketika menerima laporan kebakaran petugas hanya membutuhakan waktu 5 hingga 10 menit tiba dilokasi.

“1 regu berisi 6 orang. Pembagian waktu jaga, yakni pagi, siang dan malam,” tandasnya. (Royen/Adv/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular