Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialKetua KPID Kaltim ke Aceh, Bahas Perkembangan Digital dan Peluang Usaha Penyiaran

Ketua KPID Kaltim ke Aceh, Bahas Perkembangan Digital dan Peluang Usaha Penyiaran

Ketua KPID Kaltim Irwansyah dan Ketua KPID Aceh Faisal Ilyas (tengah) foto bareng, setelah menggelar pertemuan membahas perkembangan digital dan peluang usaha penyiaran, Kamis (30/3/2023). (Doc. Ist)

Populism.id, SAMARINDA – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim Irwansyah bertamu ke kantor KPID Aceh, Kamis (30/3/2023).

Kepetingan ketua KPID Kaltim ke Aceh untuk membahas perkembangan digital dan usaha dibidang penyiaran bagi daerah terpencil, terpinggir dan perbatasan, pasca migrasi dari siaran TV analog ke digital siaran mendapatkan koneksi internet yang lebih baik, yang semula siaran hanya berbentuk teknologi 4G menjadi 5G.

Menurut Irwan, KPID Kaltim dan KPID Aceh menetapkan kesepakatan untuk melakukan koordinasi lanjutan dan lawatan kepada Kementerian Kominfo.

“Kami bersepakat akan melakukan koordinasi bersama ke Kementerian Kominfo terkait peluang usaha baru bagi lembaga penyiaran digital televisi,” ungkap Irwansyah Ketua KPID Kaltim.

Hal ini dikarenakan banyak daerah  yang konsultasi dan ingin membuka peluang usaha penyiaran digital. Irwansyah mengatakan untuk peluang usaha penyiaran ini bukan hanya untuk televisi saja namun juga untuk siaran radio.

“Oleh karena itu, kami akan koordinasi rencana usaha penyiaran digital kepada semua provinsi akan bersurat dan bertemu menteri untuk meminta mempercepat peluang usaha tersebut,” ujarnya.

Hal ini dilakukan agar usaha penyiaran yang ingin menjadi Lembaga Siaran Berlangganan (LSB) dapat perbanyak tayangan lokal yang diangkat lebih banyak lagi. Sehingga budaya dan pariwisata setiap daerah dapat dipromosikan dan akan berdampak pada keuntungan di masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular