Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialKPID dan Kominfo Kaltim Komitmen Sukseskan Rencana Tuan Rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI...

KPID dan Kominfo Kaltim Komitmen Sukseskan Rencana Tuan Rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI 2024

Populism.id, SAMARINDA – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim mendapat dukungan Pemprov Kaltim untuk menyambut kesempatan menjadi tuan rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI 2024.

Kepastian itu disampaikan Kepala Diskominfo Kaltim Faisal saat menerima rombongan Komisioner KPID Kaltim, di ruangan Tenguyun, Rabu 3 Mei 2023.

Ketua KPID Kaltim Irwansyah mengatakan  pihaknya bergerak cepat untuk meminta dukungan Pemerintah Provinsi melalui Diskominfo, sebagai salah satu syarat yang mesti dipenuhi untuk menjadi tuan rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI tahun depan.

Irwansyah bilang semestinya kesempatan untuk menjadi tuan rumah perayaan Harsiarnas dan Rakornas KPI tahun ini, namun rencana itu gagal. Karena tidak mendapat dukungan pemerintah.

“Kami belajar lagi kegagal yang lalu. Namun yang lalu tidak perlu disesali kerena sudah terlewat dan tahun ini kami  bersama mengagas dengan matang oleh sebab itu butuh dukungan Pemprov Kaltim dan Diskominfo Kaltim,” ujar Irwansyah kepada awak media, Rabu (3/5/2023).

Wakil Ketua KPID Kaltim Ali Yamin Ishak menambahkan, dukungan tidak saja dalam bentuk moril namun diharapkan dalam bentuk pendanaan. Karena diakui untuk even nasional membutuhkan anggaran yang cukup besar. Diharap hal tersebut bisa diakomodir secara kolektif.

“Kami berharap dukungan penuh Kadis tentunya. Juga terkait mekanisme anggarannya,” tambahnya.

Menanggapi itu Kepala Dinas Kominfo Kaltim menyambut baik agenda besar yang akan dilakukan. Dia menyarankan segera membentuk panitia bersama untuk memudahkan koordinasi.

“Bentuk dahulu struktur kepanitiaannya lalu kita bahas anggarannya,” ungkap Faisal.

Selain itu keterlibatan pihak ketiga dirasa perlu agar pemberdayaan ekonomi tetap berjalan dan tidak terlalu bergantung pada APBD, Faisal juga sepakat harus adanya kerja sama lintas OPD dan juga kolaborasi lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular