Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialKPID Kaltim Sambagi Polda Kaltim, Bicara Soal Penertiban Jaringan Tv Kabel Ilegal

KPID Kaltim Sambagi Polda Kaltim, Bicara Soal Penertiban Jaringan Tv Kabel Ilegal

Populism.id, SAMARINDA – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi (Kaltim) melakukan audiensi ke Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur, pada Senin (17/4/2023).

Kehadiran komisioner KPID Kaltim disambut langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, didampingi Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Yusuf Sutejo, di ruang kerja Kapolda Kaltim.

Ketua KPID Kaltim Irwansyah mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kaltim yang menyempatkan waktunya menerima kunjungan dari KPID Kaltim. Harapannya setelah pertemuan ini dapat membangun sinergi dengan baik untuk penyiaran di Kaltim.

“Di pusat telah dilakukan MoU antara KPI dan Polri harapan kami kita juga bisa melakukannya di daerah, mengingat banyak sekali kerja-kerja kami yang beririsan dengan kepolisian, seperti penegakan hukum terkait Lembaga Penyiaran Berlangganan televisi (LPB TV) kabel ilegal sampai dengan pengawasan isi siaran menjelang pemilu,” ungkapnya.

Menanggapi itu, Kapolda Kaltim mengatakan Polda Kaltim akan selalu mendukung kinerja KPID Provinsi kaltim dalam melakukan penegakan hukum terhadap LPB TV Kabel ilegal.

“Termasuk  juga pengawasan penyiaran sehingga masyarakat Kaltim mendapatkan informasi dan siaran yang baik dan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban di bumi etam yang kita cintai ini,” ujar Imam.

Senada dengan Kapolda Kaltim, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Yusuf Sutejo, menambahkan bahwa penyiaran dan informasi yang baik sangat mempengaruhi kepada tugas aparat penegak hukum di kepolisian.

“Tahun ini kita menghadapi massa Pemilu yang akan dilaksanakan di tahun 2024 nanti, bahwa kita perlu pengawasan yang sangat ketat jangan sampai kita termakan hoax yang beredar di media,” tambahnya.

Turut hadir juga Ali Yamin Ishak selaku Wakil Ketua KPID Kaltim, Dedy Pratama selaku Korbid kelembagaan, Hajaturamsyah selaku  Korbid PS2P dalam audiensi yang digelar bersama Kapolda Kaltim.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular