Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialTersisa 1 Bulan, Amir Tosina Khawatir Pembangunan Terminal Bontang Tak Rampung

Tersisa 1 Bulan, Amir Tosina Khawatir Pembangunan Terminal Bontang Tak Rampung

Populism.id, BONTANG – Pembangunan Terminal tipe B di Jalan S Parman, Kecamatan Bontang Barat yang dikerjakan sejak pertengahan tahun ini, dikhawatirkan tak rampung sampai tenggat waktu yang ditentukan.

Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina dalam kunjungan lapangan  bersama wakilnya, Abdul Malik, Senin (13/11/2023).

Ia mengaku khawatir terkait pembangunan terminal yang menelan biaya Rp14 miliar ini tidak bisa selesai sampai di akhir tahun ini.

Politikus Gerindra ini menjelaskan meski proyek tersebut bersumber dari APBD Provinsi Kalimantan Timur, tetapi sebagai anggota dewan daerah pihaknya juga memiliki hak dalam pengawasan.

Lantaran, jika proyek ini tersendat, kata Amir yang dirugikan adalah masyarakat. Pasalnya sejak rehab terminal ini diberjalan masyarakat kesulitan mengakses terminal sementara, yang berada di Simpang Sangatta.

“Ini yang kami mau perjelas, sampai sejauh mana pekerjaan ini berjalan. Deadlinenya Desember sudah harus selesai,” kata Amir.

Diketahui terminal Bontang ini dikerjakan oleh CV Hiamah Aldina Prima dengan nilai kontrak Rp14,3 miliar. Durasi pengerjaan selama 246 hari.

Menanggapi itu, Konsultan Pengawas CV Arori Teknika Muhammad Rusdi mengatakan, progres sudah 75 persen. Rencana di November ini secara progres di angka 85 persen. Artinya pembangunan ini positif 10 persen. 

Pengerjaan akan ditarget rampung pada (28/12/2023). Terminal ini akan dibangun sebanyak 2 lantai. Lantai pertama digunakan untuk penumpang masuk kendaraan. 

Kemudian lantai kedua digunakan tempat kantor staf dan kepala terminal. Selain gedung pembangunan juga menyasar pagar keliling sekitar terminal serta pintu masuk dengan ornamen modern. 

“Ini pengerjaan kita targetnya positif. Tidak ada minus. Dari time line sesuai jadwal rampung akhir Desember 2023,” pungkasnya. (Adv)

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular