Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialOpen Turnamen Percasi Kutim Cup II se-Kaltim, Ajang Pengembangan Minat dan Bakat...

Open Turnamen Percasi Kutim Cup II se-Kaltim, Ajang Pengembangan Minat dan Bakat Catur Usia Dini

Populism.id, KUTIM – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyelenggarakan Open Turnamen Percasi Cup II se-Kaltim di Kutai Timur, dari tanggal 15 hingga 17 Desember 2023.

Turnamen ini menjadi wadah untuk menggali potensi, mengembangkan minat, dan menumbuhkan bakat anak-anak usia dini serta pelajar dalam olahraga catur. Selain itu, turnamen ini juga bertujuan untuk melatih kemampuan tanding para atlet, baik pemula maupun yang sudah memiliki daya juang yang mumpuni.

Ikhwan Syarif, Ketua Cabor Percasi Kutim, menjelaskan bahwa turnamen ini dilaksanakan sesuai amanah AD-ART Percasi Kutim, yang menetapkan adanya agenda turnamen minimal satu kali dalam setahun. Selain itu, turnamen ini juga menjadi ajang silaturahim antara atlet-atlet catur se-Kaltim.

“Turnamen ini sebagai sarana evaluasi dan ujian bagi atlet senior dan atlet junior setelah dilakukan pelatihan dan pembinaan dalam kurun waktu 1 tahun di Sekolah Catur Kutim binaan Percasi Kutim,” jelasnya kepada awak media, beberapa waktu lalu.

Turnamen ini merupakan sarana evaluasi dan ujian bagi atlet senior dan junior setelah menjalani pelatihan dan pembinaan selama satu tahun di Sekolah Catur Kutim binaan Percasi Kutim.

Ketua Panitia, Ahmad Witro, menyampaikan bahwa open turnamen ini diikuti oleh 209 peserta dari 7 Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Timur.

Kategori umum diikuti oleh 109 peserta, sementara kategori pelajar diikuti oleh 100 peserta. Pelaksanaan turnamen berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangatta Utara dari tanggal 15 hingga 17 Desember 2023. Semua peserta berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Timur, yang akan bersaing dalam kompetisi catur ini.

“Yang konfirmasi ke panpel sudah ada 7 kabupaten/kota dan satu klub catur untuk hadir dalam open turnamen seri 2 se-Kaltim, insyaallah itu sudah fix (valid), mohon doanya semoga berjalan lancar dan sukses,” bebernya. (adv)

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular