Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaUncategorizedBina Atlet Lokal Sejak Usia Dini, Bupati Kutim Ardiansyah Dukung Turnamen Sepak...

Bina Atlet Lokal Sejak Usia Dini, Bupati Kutim Ardiansyah Dukung Turnamen Sepak Bola U-10 Terlaksana Tiap Tahun

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman saat membuka turnamen sepak bola U-10.(Doc. Populism.id)

Populism.id, KUTIM – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman mendukung penuh seluruh festival dan perlombaan tentang olahraga yang sudah terlaksana tahun ini.

“Alhamdulillah tahun ini ada sekitar 10 lebih Cabang Olahraga (Cabor) mengadakan turnamen di Kutim,” ucap orang nomor satu di Kutim itu, Rabu (13/12/2023).

Ia mengatakan, salah satu turnamen yang menarik perhatian warga Kutim yakni, gelaran turnamen sepak bola antar 64 klub untuk memperebutkan Piala Bupati, dengan kategori umur 10-12 tahun, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas bermain di bidang olahraga khususnya sepak bola.

“Siapa sangka Festival Sepak Bola usia dini itu sukses menarik peserta sepak bola cilik dari berbagai klub dan Sekolah Sepak Bola (SSB)  se-Kalimantan Timur,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris ASKAB PSSI Kutim Pandi Widiarto bahwa jumlah peserta yang mengikuti turnamen Festival Sepak Bola Usia Dini sebanyak 64 tim. Masing-masing 32 tim untuk usia 10 tahun dan 32 tim usia 12 tahun.

Adapun total hadiah yang disediakan sebanyak Rp 40 juta untuk semua kategori usia. Dengan rincian juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 8 juta, juara 2 sebesar Rp 5 juta, juara 3 sebesar Rp 3 juta, dan juara 4 sebesar Rp 2 juta.

“Untuk topskor, pemain terbaik dan best kiper akan mendapatkan uang pembinaan, tropi dan 1 unit sepeda,” singkatnya. (Adv)

[Royen-Populismedia]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular