Bontang – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Bontang tengah menyusun strategi memperluas pemasaran produk hasil laut lokal ke berbagai daerah di Indonesia.
Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP, Karel, mengatakan bahwa promosi terarah menjadi kunci agar produk unggulan Bontang semakin dikenal luas.
“Kami akan menempatkan produk laut Bontang pada event pameran nasional dan marketplace digital,” jelasnya, Kamis (6/11/2025).
Ia mencontohkan produk ikan bawis dalam bentuk kemasan siap saji yang saat ini mulai banyak diminati konsumen luar daerah.
Selain itu, DPM-PTSP berencana menggandeng distributor dan jaringan retail untuk memperluas jangkauan pemasaran.
“Ketika akses pasar terbuka, pelaku usaha akan lebih berani berinvestasi dalam peningkatan kualitas,” lanjutnya.
Strategi promosi ini tidak hanya menyasar konsumen, tetapi juga menarik investor agar ikut memperkuat produksi.
“Kita ingin produk laut Bontang menjadi ikon ekonomi daerah yang mudah ditemui di banyak tempat,” pungkasnya. (MH)















Leave a Reply