Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialTerkendala Aturan, Abdul Samad Ungkap Perbaikan Trotoar Bontang Kuala Gagal Dieksekusi Tahun...

Terkendala Aturan, Abdul Samad Ungkap Perbaikan Trotoar Bontang Kuala Gagal Dieksekusi Tahun Ini

Ilustrasi – Trotoar di Jalan Kapten Pierre Tendean rusak dan butuh perbaikan. (doc. Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Komisi III DPRD Bontang dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyambangi BBPJN Kaltim, di Balikpapan, untuk memperjelas rencana perbaikan jalan dan trotoar di Jalan Kapten Pierre Tendean, Kelurahan Bontang Kuala.

Salah satu anggota DPRD yang berangkat adalah Abdul Samad. Ia menyebut hasil lawatan berbuah kekecewaan. Pasalnya BBPJN tidak merekomendasikan rencana perbaikan trotoar yang sangat diharap masyarakat, sebagai akses alternativ saat banjir rob melanda.

“Tidak direkomendasikan,” kata Samad, Senin (22/7/2024).

Samad bilang BBPJN berjanji perbaikan jalan tersebut diprioritaskan pada tahun depan.

Disampaikannya, sudah sejak lama Komisi III DPRD mengawal anggaran tersebut agar bisa digelontorkan untuk perbaikan dan peninggian trotoar Bontang Kuala. Tapi hal itu sampai sekarang tidak ada kepastian.

“Mau pake APBD perbaikan terbentur aturan,” ujarnya.

Kata dia, untuk perbaikan dan peninggian trotoar Bontang Kuala. Biaya yang diperlukan tidak mencapai Rp 1 miliar. Harusnya dengan anggaran yang hanya berkisar ratusan juta. Hal itu bisa direalisasikan dengan cepat.

“Paling Rp 600 juta selesai untuk trotoar aja. Tapi tidak bisa karena aturan. Jalan itu jalan nasional,”  pungkasnya. (Adv) (Royen-Populism.id)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular