Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialVakum Satu Periode, Ubaya Bengawan Kembali Masuk Parlemen dengan Partai Baru

Vakum Satu Periode, Ubaya Bengawan Kembali Masuk Parlemen dengan Partai Baru

Anggota DPRD Bontang Ubaya Bengawan. (Doc.Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Separuh dari 25 anggota DPRD Bontang periode 2019-2024 berganti. Namun tidak wajah baru. Ubaya Bengawan contohnya.

Politikus senior ini sukses kembali masuk parlemen setelah vakum pada periode lalu. Langkahnya meninggalkan Partai Demokrat dan bergabung dengan Golkar dibawah kepemimpinan Andi Faizal Sofyan Hasdam sangat tepat.

Ubaya mendapat jatah kursi ketiga di Golkar yang bertarung di dapil Bontang Utara. “Saya jujur sempat ragu. Tapi ketua (Andi Faiz) selalu menyakinkan saya. Dan alhamdulillah bisa terpilih kembali,” ungkap Ubaya, yang ditemui awak media usai dilantik, Kamis (15/8/2024).

Ubaya melengkapi kedigdayaan Golkar di Kota Bontang dengan perolehan 7 kursi. Dapil Bontang Selatan 3 kursi, yang diwakilkan oleh Alfin, Yassier Arafat dan Nursalam.

Kemudian Dapil Bontang Barat ada Aloysius Roni dan Dapil Bontang Utara diisi oleh Andi Faizal Sofyan Hasdam, Rustam dan Ubaya.

Menurutnya sebagai mantan dewan ia hanya tinggal menyesuaikan kembali dengan lingkungan parlemen. “Tidak banyak berubah,” terangnya.

Ia pun berharap doa dan dukungan masyarakat agar kedepannya ekspektasi yang masyarakat kepadanya bisa direalisasikan sebagaimana, peran anggota DPRD. (Adv) (Royen-Populism.id)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular