Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimJaga Kondusifitas Pilkada Kukar 2024, Sat Intelkam Polres Bontang Sinergi dengan PPK...

Jaga Kondusifitas Pilkada Kukar 2024, Sat Intelkam Polres Bontang Sinergi dengan PPK Muara Badak & Masyarakat

Sat Intelkam Polres Bontang berkoordinasi dengan anggota PPK Muara Badak. (Doc. Ist)

Populism.id, Kukar – Sat Intelkam Polres Bontang terus mewujudkan komitmennya dalam menjaga situasi kondusif, selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Banit Intelkam Polres Bontang Hendry Gunawan menuturkan, salah satu wujud dari komitmen itu, yakni bekali masyarakat untuk tangkal berita hoax yang berdampak pada stabilitas politik, di Wilayah Muara Badak dan Marangkayu.

“Iya Muara Badak dan Marangkayu masih berada di bawah Wilayah Hukum Kepolisian Resor Bontang. Maka, kami ajak masyarakat sekitar untuk berpartisipasi wujudkan Pemilukada yang jujur, bersih dan berintegritas,” kata Hendry Gunawan saat dikonfirmasi, Rabu (15/5/2024).

Kemudian, wujud komitmen itu, Ia mengatakan, para anggota kepolisian kolaborasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Terkhusus, bangun sinergitas dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muara Badak, yang baru dilantik.

Menurutnya, sinergitas yang solid antara masyarakat, PPK dan kepolisian. Bisa wujudkan suasana kondusif selama tahapan Pilkada Kukar 2024.

“Kami fokus koordinasi dengan penyelenggara Pilkada, PPK Muara Badak untuk memastikan semua tahapan Pilkada berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Sementara itu, Anggota PPK Muara Badak Irfan Jamil menyataka kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan Polri.

Bahkan, dirinya memastikan netralitas saat bertugas. Dan ikut serta jaga situasi politik tetap kondusif di wilayahnya, yang meliputi 13 desa.

“Kami berkomitmen melaksanakan tugas dengan profesional dan berintegritas, serta terus berkolaborasi dengan pihak kepolisian dalam menghadapi tantangan selama tahapan Pilkada,” tandasnya.

[Royen-Populism.id]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular