Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialNajirah Umumkan Kafilah Bontang Selatan Dominasi MTQ ke-17: Menyapu 249 Kemenangan

Najirah Umumkan Kafilah Bontang Selatan Dominasi MTQ ke-17: Menyapu 249 Kemenangan

Wakil Walikota Bontang Najirah menyerahkan piala bergilir kepada Camat Bontang Selatan, Kamsal, mewakili kafilah Bontang yang merebut juara 1 pada MTQ ke 17 Tahun 2024, Senin (8/7/2024). (Doc. Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Wakil Walikota Bontang Najirah, secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 pada Ahad malam di lapangan Batalyon Arhanud 7/ABC, Senin (8/7/2024).

Dalam penutupan tersebut, Najirah mengumumkan Kafilah Bontang Selatan  menunjukkan dominasi yang mengesankan dengan meraih total 249 penghargaan.

Najirah dalam kesempatan itu menyerahkan piala bergilir kepada Camat Bontang Selatan, Kamsal.

Kafilah Bontang Selatan berhasil merebut 33 juara pertama, 25 juara kedua, dan 9 juara ketiga, menempatkannya jauh di atas kafilah lainnya. Bontang Utara dan Bontang Barat masing-masing meraih 105 dan 84 penghargaan.

Selain piala juara umum, Kamsal juga menerima penghargaan sebagai Camat Terkontributif atas dedikasinya dalam memajukan kegiatan MTQ di wilayahnya.

Najirah dalam sambutannya memberikan apresiasi kesuksesan MTQ ke-17 sebagai sarana memperkuat silaturahmi dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Meskipun penyelenggaraan MTQ ke-17 sempat diguyur hujan namun tetap berlangsung lancar hingga akhir, menandai suksesnya acara tahunan ini.

“MTQ adalah momen untuk memperkokoh tali silaturahmi dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an, menjadikan Bontang sebagai kota yang hebat dan beradab,” ujarnya.

Najirah mengajak semua peserta dan masyarakat untuk melihat MTQ bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai media untuk memperkuat komitmen terhadap Al-Qur’an.

“Memuliakan Al-Qur’an bukan hanya sekadar membaca, tetapi juga memahami dan mengamalkannya,” tambahnya.

Ia berharap MTQ dapat menginspirasi masyarakat Bontang untuk terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dan beradab.

Najirah juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengingatkan bahwa tantangan berikutnya adalah MTQ tingkat provinsi. (Adv/Royen-Populism.id)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular