Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialWalikota Basri Rase Menemui Korban Kebakaran Bontang Kuala dan Berikan Bantuan

Walikota Basri Rase Menemui Korban Kebakaran Bontang Kuala dan Berikan Bantuan

Walikota Bontang Basri Rase bercengkrama dengan salah seorang warga, saat turun langsung melihat kondisi korban dan rumah yang terbakar di RT 6, Kelurahan Bontang Kuala, Sabtu (25/652024). (Doc.Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Walikota Bontang Basri Rase turun langsung menemui korban kebakaran di RT 06, Kelurahan Bontang Kuala dan menyalurkan bantuan, Sabtu (25/5/2024) siang.

Basri datang bersama istrinya Hafidah, Asisten 2 Bidang Administrasi Pembangunan Sekda Bontang, Lukman dan Lurah Bontang Kuala Sanusi.

Bantuan yang diberikan seperti bahan makanan, sarung, matras, hingga selimut.

“Kami salurkan yang menjadi kebutuhan sehari-hari,” kata Basri

Sejatinya, sejumlah kelompok relawan telah disiagakan. Terutama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan bencana kebakaran.

“Tentu tidak ada yang menginginkan kejadian seperti ini. Tetapi ketika sudah terjadi, penanganannya harus dilakukan dengan cepat,” jelas dia.

Adapun dirinya mengapresiasi upaya berbagai pihak dalam melakukan pemadaman yang menghanguskan satu rumah itu. Lantaran dilakukan dengan responsif, sehingga api tidak sampai merembet ke bangunan di sebelahnya.

Selain itu ia terus mendorong kewaspadaan masyarakat terhadap faktor-faktor pemicu kebakaran, seperti alat listrik.

“Instalasi listrik di setiap rumah harus dipastikan aman, begitupula dengan penggunaan stopkontak dan alat kelistrikan lain,” pungkasnya. (Adv/Royen-Populism.id)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular