Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangTiga Nama Calon Direktur Perumda AUJ Lolos Mengikuti Tahapan Akhir

Tiga Nama Calon Direktur Perumda AUJ Lolos Mengikuti Tahapan Akhir

Zulkifli Ketua Pansel Perumda Aneka Usaha dan Jasa (Populism-ryn)

Populism.id, Bontang – Panitia Seleksi Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha Jasa (AUJ) mengumumkan tiga nama pendaftar yang  telah lolos dari Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK).

Adapun ketiga nama tersebut, yakni:
1. Abdu Rahman
2. Achmad Nurdin
3. Khairul Fadly

Ketiga pendaftar ini lolos UKK berdasarkan nilai tertinggi. Penjaringan tahapan UKK melibatkan unsur akademisi Universitas Mulawarman.

“Iya 3 pendaftar ini lolos dari lima pendaftar yang mengkuti UKK,” kata Ketua Pansel Perumda AUJ Zulkifli saat dikonfirmasi, Senin (4/4/2022).

Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri 37 tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian anggota dewan pengawas atau anggota dewan komisaris, dan anggota direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Maka, ketiga nama yang dinyatakan lolos UKK, akan melanjutkan tahapan wawancara dengan kepala daerah.

“Iya tahapan berikutnya wawancara dengan kepala daerah. Kalau melihat dari jadwal, wawancara akan dilakadanakn pada, Selasa (5/4),” imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Bontang Basri Rase menuturkan, akan melakukan wawancara terhadap ketiga nama yang telah lolos. Mereka akan dimintai komitmen dan inovasi agar Perumda AUJ mempunyai penghasilan.

Apabila Perumda AUJ telah mempunyai penghasilan, maka Direktur Perumda AUJ akan diberikan tunjangan.

“Tentunya komitmen mereka yang akan diminta dalam wawancara nanti. Perumda ini seperti hidup segan, matipun tak mau,” tandasnya. (ryn/Pm)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular