Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBermain di Sungai, Bocah Kukar Dilaporkan Tenggelam

Bermain di Sungai, Bocah Kukar Dilaporkan Tenggelam

Tim Basarnas Kaltim melakukan pencarian terhadap RE korban tenggelam di sungai Mahakam (Doc ; Istimewa)

Populism.id, Kutai Kartanegara – Bocah berinisial Re berusia 9 tahun dilaporkan tenggelam di Sungai Loa Duri Ilir, Kabupaten Kukar pada Jumat sore (22/4).

Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda, Dwi Adi Wibowo menjelaskan Re diketahui tenggelam usai bermain kapal-kapalan di pinggir sungai bersama tiga rekannya.

“Iya, dia itu (Re) main kapal-kapalan dari bekas kulkas, tapi kata temannya korban tiba-tiba melompat ke sungai, walaupun sempat coba ditolong korban tak terselamatkan karena arus kencang akhir tenggelam dan hanyut,” kata Dwi Adi Wibowo kepada awak media, Sabtu 23 April 2022.

Dwi bilang usai mendapatkan laporan, pada Sabtu pagi, Tim Basarnas mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pencarian dengan cara menyelam.

“Tadi pagi kami sudah melakukan penyelaman di titik diduga korban tenggelam dengan radius 20 hingga 30 meter dengan kedalaman 7 meter,” terangnya.

Namun pencarian itu tidak membuahkan hasil, sambungnya, lantaran kondisi arus di dalam sungai cukup kencang, dan di titik lokasi tidak ada sangkutan, jadi dugaan korban hanyut terbawa arus.

Penyelaman pun dihentikan, dilanjutkan pada penyisiran sejauh 3 kilometer.

“Tapi juga tak ada hasil,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dwi menerangkan rencananya penyisiran akan dilanjutkan pada besok pagi dengan radius yang lebih jauh lagi. 

“Minggu pagi kita akan melanjutkan proses penyiaran karena jika kalau dilakukan pada malam ini agak susah,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular