Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangVaksinasi 'Door to Door' Berlanjut di Berbas Tengah, Warga Berterima Kasih ke...

Vaksinasi ‘Door to Door’ Berlanjut di Berbas Tengah, Warga Berterima Kasih ke BINDA Kaltim

Salah satu warga RT 43 Kelurahan Berbas Pantai yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dari kegiatan vaksinasi Door to Door dari BINDA Kaltim. (Doc. Populism.id-Iwan)

Populism.id,- Vaksinasi Covid-19 terus digalakan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kaltim, dengan melanjutkan kegiatan kemarin, (23/6), menyasar dua Kelurahan, di Kecamatan Bontang Selatan, yaitu, RT 43 Berbas Tengah dan RT 19 Berbas Pantai.

Kepala Binda (Kabinda) Kaltim, Brigjen TNI Danni Koswara melalui Koordinator Binda Kaltim wilayah Kota Bontang, Nikolaus mengatakan pola door to door adalah upaya yang dilakukan langsung turun ke titik target, untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi. 

Dengan begitu, target mempercepat kekebalan tubuh dapat meningkat. Terlebih tren partisipasi vaksin belakangan ini mulai menurun.  Ia menyebut setiap titiknya disiapkan 50-100 dosis vaksin. 

“Kami turun ini bukan saja menyalurkan vaksinasi, tetapi juga memberikan bantuan sembako,” ucap Nikolaus kepada awak media, Jumat, 24 Juni 2022.

Selain itu, BIN juga membuka gerai di Gedung MTQ di Kompleks Stadion Bola Bessai Berinta, Bontang Utara. 

Sementara itu, Ketua RT 43 Kelurahan Berbas Tengah Gatot Purnomo mengapresiasi langkah BIN tersebut. 

Dirinya pun berharap hadirnya program ini, mampu mempercepat terbentuknha kekebalan komunal. Lantaran ia mengakui sebagai warganya masih ada yang belum mendapatkan vaksin dosis tiga. 

“Warga saya ini berterima kasih pihak BIN mau secara langsung mendatangi mereka”pungkasnya. (Iwan/Pm)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular