Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialLegislator Kaltim Elly Hartati Acara Istimewa Belimbur di Kukar Berjalan Lancar

Legislator Kaltim Elly Hartati Acara Istimewa Belimbur di Kukar Berjalan Lancar

Elly Hartati Rasyid legislator Kaltim dari PDI-Perjuangan. (Doc. Royen/Populism.id)

Populism.id, SAMARINDA- Acara Belimbur merupakan kegiatan yang disakralkan dalam upacara Adat Erau, dan akan berlangsung pada Minggu (2/10/2022). Anggota DPRD Kaltim Elly Hartati Rasyid berharap acara istimewa tersebut dapat berjalan baik dan lancar, sesuai dengan hakikat Belimbur yaitu, membersihkan diri dan bentuk rasa syukur.

“Kita patut bangga dengan kebudayaan orang Kutai, karena kegiatan seperti Belimbur ini hanya ada di Kukar. Saya harap masyakarat menyambut dengan gembira dan dapat meresapi makna baik dari acara itu, yaitu menyucikan diri dan bentuk rasa syukur,” kata kader PDI-Perjuangan ini kepada awak media, Jumat (30/9/2022).

Selain itu ia juga mewanti-wanti agar masyarakat yang berpartisipasi dalam acara itu, agar dapat bersikap saling menghargai dan saling jaga.

Jangan sampai tindakan pada tahun-tahun sebelumnya kembali terulang, Dimana ada sejumlah oknum yang mencoreng acara istimewa itu dengan.melakukan tindakan kekerasan, bahkan pelecehan yang meresahkan masyarakat.

“Kami meminta seluruh masyarakat yang mengikuti belimbur bisa mematuhi titah yang telah dikeluarkan oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Jangan sampai, perbuatan segelintir oknum tidak bertanggung jawab membuat citra tradisi ini rusak,” pungkasnya. (Royen/ADV/DPRDKALTIM)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular