Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialUdin PKB Persoalkan Penunjukkan Plt Kepala Biro Barjas Setprov Kaltim

Udin PKB Persoalkan Penunjukkan Plt Kepala Biro Barjas Setprov Kaltim

Anggota Komisi DPRD Kaltim Muhammad Udin saat ditemui awak media seusai rapat Paripurna ke 43, Selasa (4/10/2022).

Populism.id, SAMARINDA – Penunjukkan kembali Buyung Dodi Gunawan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setprov Kaltim tuai banyak kritikan.

Salah satunya datang dari anggota Komisi I DPRD Kaltim Muhammad Udin. ia menilai penujukkan kembali Buyung di posisi Plt Kepala Biro Barjas tidak tepat.

Menurut pria yang akrab disapa Udin ini, Buyung, kurang kompoten di posisi tersebut, terlebih dia tidak mampu menjalin komunikasi yang baik, apalagi melaksanakan kinerja pembangunan.

“Komisi I sudah 3 kali memanggilnya datang untuk RDP terkait mekanisme pengadaan Barang dan Jasa namun tidak pernah hadir, ini kan menunjukkan orang yang berada di posisi Kepala Biro Barjas sulit diajak komunikasi,” kata Udin kepada awak media, Selasa (4/10/2022).

Semestinya, sambung Udin, pengangkatan kembali plt Kepala Biro Barjas sangat perlu dikoordinasikan terlebih dahulu dengan DPRD.

“Kami sudah bersurat juga ke Gubernur pada tanggal 15/8/2022 lalu, meminta Gubernur Kaltim mengevaluasi kembali  jabatan Buyung Dodi Gunawan,” bebernya.

Namun pada tanggal 30 September 2022, Buyung justru kembali diangkat menjadi Plt Barjas Setdaprov Kaltim. “Sehingga kita meminta pak gubernur mengevaluasinya kembali,” tutup politikus PKB ini.

Sebagai tambahan informasi Redaksi Populism.id telah mencoba meminta jawaban ke Plt Kepala Biro Barjas Setprov Kaltim, namun hingga berita ini terbit belum ada jawaban yang diberikan. (Royen/ADV/DPRDKALTIM).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular