Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialAnimal Fest Sukses, Amiluddin; Bakal Jadi Agenda Tahunan

Animal Fest Sukses, Amiluddin; Bakal Jadi Agenda Tahunan

Wali Kota Basri, Wawali Najirah bersama jajaran Forkopimda foto bareng dalam pembukaan Animal Fest 2022. (Doc. Iwan/Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Animal Festival 2022 yang diselenggarakan Disdamkartan Kota Bontang diwacanakan menjadi even tahunan.

Kepala Dinas Disdamkartan Amiluddin mengungkapkan kegiatan yang rencananya akan kembali digelar secara rutin, hal tersebut dilihat dari animo masyarakat yang sangat tinggi merespon acara tersebut.

“Kegiatan seperti ini punya daya tarik untuk wisatawan lokal maupun luar daerah untuk datang,” kata Amiluddin saat dikonfirmasi, Minggu (23/10/2022).

Kegiatan yang resmi ditutup malam tadi, lanjut Amiluddin, memfasilitasi 100 Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Bontang. Selain itu kuncinya keterlibatan komunitas binatang yang semakin menarik buat masyakarat.

Disisi lain, nilai edukasi terkait penanganan bahaya kebakaran dan hewan juga dapat tersampaikan lewat even itu.

Menurutnya keinginan untuk melanggengkan acara ini menjadi agenda tahunan juga didukung Wali Kota Basri. Meski begitu ia mengakui akan mengevaluasi beberapa hal, semisal masalah parkir dan kebersihan.

“Insya Allah, tahun depan kita buat lagi dan lebih meriah dengan melibatkan lebih banyak UMKM dan mengundang daerah-daerah lain untuk terlibat,” pungkasnya. (Iwan/ADV/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular