Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialTP PKK Bontang Dapat Sambutan Meriah Saat Tampil di BCC 2022

TP PKK Bontang Dapat Sambutan Meriah Saat Tampil di BCC 2022

Penampilan TP PKK Bontang dalam HUT BCC, di Jalan Letjen R Soeprapto, tepatnya simpang 3 Ramayan. (Doc. Royen/populism.id)

Populism.id, Bontang –Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bontang merangkum keberagaman budaya dalam baju adat kedaerahan nusantara, pada semarak Hut Bontang City Carnival (BCC) 2022.

Tak hanya kompak menggunakan baju adat dari ragam etnis nusantara. Bahkan, telihat barisan paling depan, mereka menyuguhkan tarian khas etnis Dayak.

Kekompakan yang ditampilkan dari tarian selama dua menit itu mendapat riuh dari penonton yang menyaksikan, di Jalan Letjen Soeprapto, tepatnya simpang empat Ramayana, Minggu (23/10).

Ketua TPP PKK Bontang Hapidah Basri Rase mengatakan, perayaan ini telah dimaknai dalam semangat baru bagi para kader menjalankan organisasi kemasyarakatan.

“Tema keragaman budaya yang kami sajikan ini melihat multi budaya dalam kepengurusan. Seluruh ketua PKK kecamatan dan kelurahan ikut dalam barisan pawai,” kata Hapidah saat dikonfirmasi, Minggu (23/10).

Hapidah berharap dari pawai budaya ini seluruh kader PKK tingkat kelurahan hingga kota dapat mampu menjadi pelopor, fasilitator, penggerak dan mitra kerja pemerintah yang baik.

“Keragaman budaya yang kami miliki ini diharapkan mampu mewujudkan perempuan yang lebih hebat dan beradab. Wanita hebat harus rajin baca buku. Dirgahayu Kota Bontang ke-23,” tandasnya. (Royen/ADV/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular