Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialSigap Bencana di Perairan, BPBD Bontang Dilengkapi Kendaraan Taktis

Sigap Bencana di Perairan, BPBD Bontang Dilengkapi Kendaraan Taktis

Petugas menggunakan perahu karet saat evakuasi korban banjir, beberapa waktu lalu (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang difasilitasi alat operasional yang mendukung dalam proses evakuasi korban di perairan.

Kelengakapan alat operasi itu berfungsi
memudahkan petugas mengakses lokasi di perairan ketika ada kondisi darurat, seperti saat terjadi banjir di wilayah Bontang.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bontang Irwan Febrayana menjelaskan untuk saat ini, pihaknya telah memiliki kendaraan taktis berupa 4 unti perahu karet dan 2 perahu lipat.

“Perahu karet dan lipat ini sangat penting untuk evakuasi korban banjir,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bontang Irwan Febrayana saat dikonfirmasi, Sabtu (29/10/2022).

Selain itu ada juga speed boat sebanyak 3 unit yang difungsikan untuk mengevakuasi, pencarian korban dan patroli laut di kawasan pulau terluar bontang, seperti Pulau Segajah, Malahing dan Beras Basah.

“Patroli laut dilaksanakan secara rutin setiap hari Sabtu dan Minggu menggunakan speed boat,” bebernya

Lebih lanjut, Irwan bilang BPBD tidak hanya mempersiapkan peralatan pendukung penanggulangan bencana tetapi juga meningkatkan kapasitas kemampuan personil dalam mengoperasikan peralatan dalam misi penanggulangan bencana.

“Setiap hari kami melakukan gelar kesiapan peralatan pendukung penanggulangan bencana yang kita miliki, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan personel kita,” pungkasnya (Royen/ADV/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular