Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialLaporan Disdamkartan, Kebakaran di Tanjung Laut Gegara Korsleting Listrik

Laporan Disdamkartan, Kebakaran di Tanjung Laut Gegara Korsleting Listrik

Peristiwa kebakaran di Jalan Selat Bali RT 07, Tanjung Laut menghaguskan 3 rumah, Minggu (6/11/2022). (Doc. Iwan/Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkan) Kota Bontang menyebut, penyebab kebakaran di Jalan Selat Bali RT 07, Kelurahan Tanjung Laut siang tadi 11.30, Minggu (6/11/2022) adalah korsleting listrik.

Kepala Disdamkartan Amiluddin melalui keterangan risilnya menjelaskan, mendapatkan laporan dari masyarakat saat peristiwa yang menghanguskan 3 rumah warga itu.

Baca juga; Breaking News Kebakaran di Lengkol, Petugas Masih Berjibaku Padamkan Api

“Laporan masuk, tim kami siapkan 5 menit sampai di lokasi,” kata Amiluddin.

Butuh waktu kurang lebih 2 jam untuk memandamkan api, kondisi rumah yang terbuat 80 persen kayu ditambah cuaca terik, dan tiupan angin mempercepat api membesar yang kemudian merembet ke rumah warga lainnya.

Kemudian dari hasil investigasi di lokasi didapati penyebabnya berawal dari “korsleting listrik, di rumah kosong itu kemudian merembet ke 2 rumah warga lain disisi kiri dan kanan,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun ditaksir kerugian materil mencapai ratusan juta.

Sebagai tambahan informasi, Disdamkartan menurunkan 6 kendaraan untuk memadamkan api dengan rincian; 3 unit mobil supply, 1 unit mobil pik up rescue dan 2 unit mobil fire. Selain itu turut andil bekerja sama dari BPBD, TNI/Polri, PMI dan PLN. (Iwan/Adv/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular