Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialUnit Tiga Roda Disdamkartan Disiagakan, Jangkau Lokasi yang Sulit Diakses

Unit Tiga Roda Disdamkartan Disiagakan, Jangkau Lokasi yang Sulit Diakses

Unit 3 roda milik Disdamkartan Bontang yang disiagakan untuk menjangkau wilayah yang sulit diakses, semisal di daerah pemukiman pesisir. (Doc. Iwan/Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Disdamkartan Kota Bontang kini memiliki 3 unit kendaraan baru, yaitu motor tiga roda yang disiagakan untuk menjangkau wilayah yang sulit diakses ketika terjadi kebakaran.

“Misalnya diwilayah pesisir, karena untuk masuk kendaraan besar milik kami ini pasti sulit, dan unit 3 roda salah satu solusinya,” kata Kepala Disdamkartan Kota Bontang Amiluddin, Rabu (16/11/2022).

Menurutnya kondisi pemukiman di Bontang merupakan tantangan untuk pihaknya untuk terus berinovasi, dengan sistem kerja yang optimal.

Terlebih dari catatannya dari Januari hingga November tahun ini ada 35 kasus kebakaran, yang mana ada 12 kasus menimpa rumah tinggal warga.

Selain unit, pihaknya juga berencana memperkuat relawan disetiap kelurahan kerena, mereka lah yang dinilai lebih paham lokasi.

“Kita akan latih mereka, dan tentu saja ada alat yang diberikan minimal tabung apar,” ungkapnya.

Namun hal itu baru bakal maksimal ditahun depan, lantaran Amiluddin mengaku baru mendapat suntikan dana untuk pembiayaan kegiatan-kegiatan untuk relawan. Yang nantinya melingkupi pelatihan, sosialisasi dan penyediaan alat-alat kebakaran. (Iwan/Adv/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular