Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialRencana Tahun Depan Disdamkartan Bontang Gelar Turnamen Sepakbola

Rencana Tahun Depan Disdamkartan Bontang Gelar Turnamen Sepakbola

Disdamkartan Bontang merayakan kemenangan di turnamen Hari Kesaktian Nasional ke 58 yang digelar Dinkes. (Doc. Surya Ramadhana)

Populism.id, BONTANG – Dalam rangka memperingati hari jadi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelataman (Disdamkartan) Kota Bontang pada Maret 2023, pihaknya berencana menggelar turnamen sepakbola.

Hal itu diungkapkan Kepala Disdamkartan Amiluddin saat ditemui Populism.id di kantornya, Rabu (16/11/2022). “Insya Allah, dalam rangka HUT Disdamkartan kami berencana akan menggelar juga turnamen sepakbola.”

Kegiatan itu akan digelar lebih meriah, sambungnya, karena tidak hanya melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam kota, namun juga mengundang tim sepakbola yang mewakili Disdamkartan daerah lain.

Menurutnya acara olahraga seperti itu, bukan hanya ajang eksistensi OPD dalam bidang olahraga sepakbola, tetapi juga membuka ruang untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) meraup uang.

Lantaran terbukti, acara yang digelar Dinas Kesehatan ini (turnamen sepakbola Hari Kesehatan Nasional ke 58) mampu menyedot animo masyarakat untuk datang menyaksikan pertandingan.

Hal itu seiring dengan keinginan pemerintahan Wali Kota Basri Najirah yang ingin, membantu masyarakat dalam  mengembangkan pendapatan UMKM pasca didera pembatasan karena Covid-19, dan menghidupkan pariwisata dengan membuat banyak kegiatan yang positif. (Iwan/Adv/Populism.id)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular