Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialPembinaan Kader PKK Bontang, Usung Tema Pluralisme

Pembinaan Kader PKK Bontang, Usung Tema Pluralisme

Terlihat para kader antusias mengikuti pembinaan, di Sekretariat PKK Bontang. (Doc. Royen/Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melaksanakan pembinaan program kerja pokja 1 bagi para kader aktif, di Sekretariat PKK, Senin (7/11/2022).

Dalam pembinaan ini menghadirkan 2 pemateri dari TP PKK Provinsi Kaltim. Adapun pembinaan diberikan bagi kader PKK kelurahan hingga kecamatan.

Tujuan dari giat ini, memantapkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Saling menghormati dan menghargai dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kemudian, meningkatkan ketahanan keluarga dalam rangka mewujudkan kesadaran setiap warga tentang Penghayatan dan Pengamalan Pancasila melalui Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN).

“Pembinaan ini khusus program dari pokja satu yakni, pengamalan penghayatan pancasila dan gotong royong,” Kata Wakil Ketua Bidang 1 TP PKK Bontang, Nurhidayah saat dikonfirmasi.

Di sisi lain, ia mengatakan pembinaan juga dilakukan untuk sinkronisasi buku wajib dan pendukung. Sinkronisasi data kegiatan berjenjang mulai dari PKK kelurahan hingga pusat.Kemudian, mengaktifkan para kader dalam setiap penyuluhan sampai ke dasawisma RT.

“Setelah menjalaani kegiatan kami juga selalu melakukan evaluasi apabila ada pelaksanaan program yang tidak sinkron,” terangnya.

Ia berharap, dari kegiatan ini para kader yang telah berganti atau baru bergabung dapat memahami tugas dan fungsi kerja masing-masing.

Sehingga, prlaksanaan program kerja dapat berjalan sesuai rencana. “Harapannya perwakilan yang mengikuti pembinaan dapat menyampaikan kepada para anggotanya,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular