Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialDisdamkartan Dikunjungi 80 Pelajar SDN 001 Bontang Utara

Disdamkartan Dikunjungi 80 Pelajar SDN 001 Bontang Utara

Kadisdamkartan Bontang Amiluddin memberikan sambutan dihadapan para pelajar SDN 001 Bontang Utara, guru dan orang tua yang mendampingi. (Doc. Iwan/Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang kedatangan 80 pelajar dari SDN 001 Bontang Utara, Selasa, (22/11/2022).

Kepala Disdamkartan Amiluddin menjelaskan, kegiatan dari para pelajar ini bukan yang pertama kali. Mereka datang untuk melihat, mengenal unit dan alat-alat yang dimiliki pihaknya.

“Ini sangat baik, bagian dari proses edukasi, kami siap selalu untuk membimbing, memperkenalkan hal-hal yang berkaitan dengan Disdamkartan,” kata Amiluddin kepada Populism.id.

Dirinya pun sangat terbuka menerima kegiatan-kegiatan serupa, sebagai upaya mendukung projek belajar Kurikulum Merdeka.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SDN 001 Yuni Astutik mengatakan proses belajar seperti yang dilakukan ini, merupakan amanat kurikulum Merdeka. Dimana anak-anak harus mendapatkan kesempatan belajar yang tidak hanya di kelas.

“Kurikulum Merdeka mendorong kami untuk memberikan ruang yang luas untuk anak-anak mengembangkan dirinya, karakternya dengan mengenal langsung objek yang ditargetkan,” ungkapnya.

Misalnya, projek sekarang terkait alat transportasi masa lalu dan masa sekarang, tidak terkecuali unit milik Disdamkartan yang diketahui ada 4 jenis. Kendaraan penembak, kendaraan suplai, kendaraan penyelamatan dan moda roda 3 pemadam.

Kendaraan penyelamatan milik Disdamkartan Bontang. (Doc. Iwan/Populism.id)

“Hasil dari apa yang mereka lihat akan dipresentasikan,” pungkasnya. (Iwan/Adv/Kominfo).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular