Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimKPID Kaltim Akhiri Road Show Literasi Media 2022

KPID Kaltim Akhiri Road Show Literasi Media 2022

Foto bersama Setda Prov Kaltim HM Syirajudin (putih), Rektor UNU Dr Farid Wadjdy dengan jajaran Komisioner KPID dalam acara penutupan Road Show Literasi Media 2022, di Rung Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim kemarin (23/11/2022). (Doc. Humas KPID Kaltim)

Populism.id, SAMARINDA – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi menutup pagelaran Road Show Literasi Media 2022.

Seperti diketahui kegiatan tersebut telah berlangsung diberbagai kampus ternama di Kaltim beberapa waktu lalu, diantaranya UMKT, UINSI Samarinda, Unmul dan puncaknya ditutup dengan acara bersama Universitas Nahdlatul Ulama (UNU), di Rung Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim kemarin (23/11/2022).

Ketua Panitia yang mejabat sebagai Koordinator Bidang Kelembagaan KPID Dedi Pratama mengatakan, literasi media merupakan usaha pihaknya untuk mengedukasi agar memiliki kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan informasi dalam berbagai bentuk media.

“Mudahan acara ini memberikan manfaat dan ilmu yang berguna bagi kita semua, dan kegiatan serupa dapat berlangsung ditahun depan dan lebih baik lagi,” ucap Dedi dalam sambutannya, diacara penutupan Road Show Literasi Media.

Rektor UNU Kaltim Farid Wadjdy yang hadir dalam acara tersebut turut memberikan apresiasi,atas kerjasama yang dilaksanakan antara UNU Kaltim bersama KPID Kaltim.

“Tentu ini merupakan acara yang penting untuk mahasiswa Kaltim pada umumnya dan UNU pada khususnya, karena perkembangan teknologi informasi sekarang ini sangat pesat sehingga kita dituntut untuk cerdas dalam bermedia” Jelasnya.

Senada dengan itu, Gubernur Kaltim diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov HM Syirajudin, juga mengapresiasi KPID bersama UNU dan kampus lain, yang bekerjasama mengadakan literasi media, dengan harapan kegiatan berialan lancar dan memberi manfaat dalam menangkal hoaks.

Menurut dia, di era baru ini terjadi perkembangan dan evolusi teknologi digital yang sangat pest, sehingga lingkungan dan nilai-nilai masyarakat dunia menjadi semakin beragam dan kompleks.

“Kita harus mengerti dan bijak dalam menghadapinya, dengan memanfaatkan peluang untuk membangun hal-hal positif” Ungkap Manta Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

Selain itu, Syirajudin mengatakan, Pemprov Kaltim juga terus berupaya memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM dan mendorong pemanfaatan kemajuan teknologi untuk bisnis online, sehingga
perekonomian Kaltim semakin maju dan berkembang, begitu pula masyarakat semakin kuat dan tangguh
dalam mengembangkan usahanya.

“Hal ini sangat penting untuk mendukung kehadiran Ibu Kota Nusantara di Kaltim yang diyakini akan member dampak positif terbukanya banyak peluang usaha, yang juga harus bisa direbut masyarakat
Kaltim,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular